Sunday, February 12, 2012

KOLESTEROL


Jumlah kolesterol dalam aliran darah Anda adalah salah satu indikator utama yang digunakan oleh praktisi kesehatan untuk memberitahukan individu yang berisiko untuk kejadian jantung. Ini adalah zat lemak seperti lilin yang ditemukan dalam aliran darah Anda dan semua sel Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa penurunan kolesterol dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam kejadian jantung (serangan jantung, bypass, angioplasty, penempatan stent dan kematian jantung).

Surprise! - Kolesterol memang memiliki sisi baik. Hal ini penting untuk kesehatan yang baik, melayani fungsi kritis di otak dan tubuh. Hal ini diperlukan bagi otak untuk membentuk "sinapsis" yang memungkinkan sel saraf untuk berkomunikasi, yang menyebabkan pembelajaran dan memori. Hal ini penting untuk semua hormon steroid, seperti hormon testosteron, estrogen, dan stres, dan penting untuk kesehatan dan fungsi dari setiap membran setiap sel. Hal ini penting untuk perlindungan terhadap racun, dan untuk pengangkutan penting yang larut dalam lemak vitamin.

Sekitar 80% dari kolesterol dalam tubuh diproduksi oleh hati untuk memenuhi fungsi-fungsi vital. Sisanya berasal melalui asupan makanan.

Di sisi lain, kolesterol terlalu tinggi dalam darah dapat menghasilkan penyakit jantung - yang merupakan penyebab utama kematian.

Pada tahun 1998:

  • 60.800.000 Amerika memiliki satu atau lebih bentuk penyakit kardiovaskular.
  • 40,6 persen dari semua kematian di Amerika Serikat adalah sebagai akibat dari penyakit jantung terkait.
  • 1 dari setiap 2,5 kematian adalah akibat penyakit jantung.
  • Hampir satu juta orang meninggal di AS akibat penyakit jantung. (949.619). Sebuah tambahan 541.532 orang meninggal akibat kanker, lain 97.835 kecelakaan dan 13.426 karena AIDS.
  • 12,4 juta orang hidup di Amerika Serikat telah mengalami serangan jantung dan ... risiko tinggi.

Tubuh anda membuat semua kolesterol yang dibutuhkan. Tetapi ketika Anda makan karbohidrat olahan terlalu banyak dan makanan tinggi kolesterol dan lemak trans, atau memiliki faktor risiko lain, kelebihan kolesterol menumpuk di arteri, aliran darah blok, dan, jika tidak ditangani, dapat mengatur panggung untuk serangan jantung atau stroke. Itu mungkin bagi beberapa orang untuk makan makanan tinggi kolesterol dan masih memiliki kadar kolesterol rendah. Demikian juga, mungkin untuk makan makanan rendah kolesterol dan memiliki tingkat kolesterol darah tinggi.

Apa Kolesterol Tentang Baik dan Buruk

LDL (low-density lipoprotein, kolesterol "buruk"), pada tingkat tinggi berpotensi dapat menyebabkan endapan kolesterol di dinding arteri, meningkatkan risiko untuk masalah jantung. LDL dianggap "buruk" pada 160 atau lebih.

Sebagai catatan, HDL (high density lipoprotein) adalah kolesterol "baik". Pengangkutan HDL kolesterol berlebih dari jaringan perifer ke hati, di mana dipecah dan menjadi bagian dari empedu. Hal ini menjelaskan mengapa HDL disebut juga kolesterol "baik", melainkan mengangkut kolesterol ditakdirkan untuk degradasi dan eliminasi. Tingkat HDL dari 35 - 60 ini dianggap OK, tetapi tingkat di atas 60 diperkirakan melindungi terhadap penyakit jantung dan juga bermanfaat bagi fungsi otak, melindungi arteri serebral serta arteri koroner.

Penelitian terbaru menunjukkan risiko yang terkait dengan memiliki tingkat HDL rendah, bahkan jika kolesterol total dan kadar LDL juga rendah, tampaknya jauh lebih besar daripada yang telah diperkirakan. Pada mereka dengan kondisi ini, aterosklerosis yang mendasari penyakit kardiovaskular banyak kemungkinan untuk kemajuan meskipun tingkat rendah LDL.

No comments:

Post a Comment